loading...

Astagfirullah... Perempuan Wajib Baca Ini, Inilah Ancaman Bagi Perempuan Yang Suka Pamer. Naudzubillah

Astagfirullah... Perempuan Wajib Baca Ini, Inilah Ancaman Bagi Perempuan Yang Suka Pamer. Naudzubillah
Perempuan yang Memamerkan Perhiasannya. “Telah mengabarkan kepada kami, Wahb bin Bayan. Telah menceritakan kepada kami, Ibnu Wahb. Telah memberitakan kepada kami, Amru bin al-Harits, bahwa Abu Usyanah---yakni al-Ma’arifi---menceritakan kepadanya, bahwa ia mendengar Uqbah bi Amir mengabarkan bahwa Rasulullah Saw. melarang saudaranya memakai perhiasan dan sutra. Beliau bersabda, ‘Jika kalian ingin mengenakan perhiasan surga dan kain sutra-Nya, maka janganlah kalian memakainya di dunia.” (HR. Nasa’i).

Ancaman kepada Perempuan yang Memamerkan Perhiasannya
“telah mengabarkan kepada kami, Ali bin Hujr. Telah menceritakan kepada kami, Jarir dari Manshur. Telah menceritakan kepada kami, Muhammad bin Basysyar. Telah menceritakan kepada kami, Abdurrahman. Telah menceritakan kepad kami, Sufyan dari Manshur, dari Rab’l dari istrinya, dari saudara perempuan Hudzaifah. Ia berkata, ‘Rasulullah Saw. berkhutbah dihadapan kami. ‘Wahai kaum perempuan, tidakkah kalian itu memakai perhiasan perak. Sesungguhnya, tidak ada seorang perempuan yang memakai perhiasan emas kemudian ditampakkan (didepan orang laki-laki), kecuali perempuan itu akan disiksa oleh Allah karenanya. (HR. Nasa’i).
Baca Juga : Rasulullah Melarang Perempuan Memotong Habis Rambutnya, Ini Alasannya
Kaum perempuan cenderung suka kepada perhiasan, baik berupa emas, perak dan sebagainya. Kecintaan perempuan terhadap perhiasan bisa dikatakan tidak ada batasnya. Selam mereka mampu membelinya untuk mempercantik diri, maka keinginan memiliki beragam perhiasan tidak akan pernah surut.
Sebenarnya perhiasan berupa emas maupun perak merupakan hal yang tidak dilarang untuk dikenakan oleh seorang perempuan. Meski demikian, Islam tetap memberi aturan terkait cara seorang perempuan dalam mengenakan perhiasan.

Salah satu aturan yang perlu diperhatikan oleh kaum perempuan dalam mengenakan perhiasan adalah motif mereka. Meskipun Islam membolehkan kaum perempuan mengenakan perhiasan berupa emas dan sebagainya, tetapi berdasarkan hadits tersebut, Islam melarang kaum perempuan mengenakan perhiasan bila motifnya hanya untuk pamer demi menarik perhatian orang lain, terutama kaum laki-laki.


Saat ini, tidak sedikit kaum perempuan yang mengenakan perhiasan dengan motif memamerkan kekayaan mereka atau menarik perhatian orang lain. Bila tindakan mereka berdasarkan motif tersebut, maka perhiasan yang sering digunakan justru menjadi hal yang dapat mengundang bahaya, baik berupa perampokan maupun ancaman Allah Swt.




Baca Juga:

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Astagfirullah... Perempuan Wajib Baca Ini, Inilah Ancaman Bagi Perempuan Yang Suka Pamer. Naudzubillah"

Posting Komentar

close
kode