loading...

4 Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Menyusui atau Memompa Asi Supaya Anak Menjadi Shaleh

4 Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Menyusui atau Memompa Asi Supaya Anak Menjadi Shaleh

Ingin memiliki anak yang shaleh dan shalehah? Perhatikan apa yang biasa kita lakukan saat menyusui anak, memompa asi, atau membuatkan susu untuk anak! 

Apakah kita menyusui anak sambil main gadget, nonton Tv, ketiduran, atau ngobrol ngalor ngidul dengan tetangga? Apakah kita membuat susu anak atau memompa asi sambil menahan emosi dan mengeluh?
Jika ingin buah hati yang shaleh dan shalehah, setidaknya lakukanlah 4 hal ini ketika menyusuinya atau memompa asi dan membuatkan susu untuknya:
1. Membacakan quran
Bacakan tilawah quran beserta terjemahnya jika perlu, hal ini akan berdampak besar pada tumbuh kembang anak kita. Bayangkan kalau dalam sehari semalam kita menyusui 5 kali, artinya ada berapa halaman quran yang bisa kita bacakan untuk si buah hati?
2. Murojaah hafalan
Kalau repot memegang mushaf, bisa juga dengan murojaah hafalan sekalipun hanya berupa surat pendek di juz 30.
3. Mengajaknya bicara
Ajaklah bayi kita bicara, sesungguhnya ia pun mengerti pembicaraan kita dari emosi yang kita pancarkan.
4. Berdoa 
Mendoakan buah hati ketika menyusui, memompa asi, atau bahkan ketika sedang membuatkan susu formula, ketahuilah bahwa Allah mengabulkan doa seorang ibu untuk anaknya.


Jadi, pastikan kita tidak menyepelekan kegiatan yang dilakukan selama menyusui, memompa asi atau membuatkan susu anak. Semoga putra-putri tumbuh jadi anak shaleh.

Baca juga :



loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Menyusui atau Memompa Asi Supaya Anak Menjadi Shaleh"

Posting Komentar

close
kode