loading...

Astagfirullah!! Dosa ini Ternyata Setara Dengan Zina...!

Astagfirullah!! Dosa ini Ternyata Setara  Dengan Zina...!

Kita pasti tahu bahwa zina itu perbuatan dosa besar. Nah untuk itu, bentengilah diri dari perbuatan tersebut. Hanya saja, seringkali kita terkecoh nih, yang menganggap bahwa zina itu melakukan hubungan dengan seseorang bukan mahram. Padahal, bukan itu saja, lho! Ternyata ada tiga hal ini yang sama seperti zina. 
1. Memakai Parfum di Depan Non Mahram bagi Para Wanita
Kabar buruk bagi penggemar parfum, terutama sekali bagi para muslimah, sembunyikanlah bau parfum Anda. Atau, hanya pergunakan di depan suami. Jangan berlebihan menyemprotkan parfum ke tubuh. Karena selain membuat pusing diri sendiri dan orang lain kalau terlalu menyengat wanginya, parfum yang disemprotkan ke tubuh kita dan kita niatkan agar dicium oleh sekelompok orang (non mahram) sama saja kita melakukan perbuatan zina. “Wanita mana saja yang memakai parfum kemudian lewat pada suatu kaum supaya mereka mencium bau parfum itu maka perempuan itu telah berzina,” (HR. An Nasa’i). 
2. Melakukan Transaksi Ribawi
Transaksi riba amat banyak contohnya, memakan bunga bank, melakukan peminjaman uang di koperasi atau lembaga keuangan namun harus membayar lebih dari yang dipinjam, menggadaikan BPKB untuk mendapat sejumlah uang tunai, dan lain sebagainya. Ternyata satu dirham saja kita melakukan transaksi riba maka seolah-olah dosanya setara dengan melakukan perbuatan zina 36 kali. Astaghfirullah. 
“Satu dirham yang dimakan oleh seseorang dari transaksi riba sedangkan dia mengetahui, lebih besar dosanya daripada melakukan perbuatan zina sebanyak 36 kali,” (HR. Ahmad dan Al-Baihaqi).
“Riba itu ada 73 pintu (dosa). Yang paling ringan adalah semisal dosa seseorang yang menzinai ibu kandungnya sendiri,” (HR. Al Hakim dan Al Baihaqi). 

3. Berangan-angan, Memandang, Meraba
Tidak hanya perbuatan zina saja yang dilarang, tapi segala hal yang mendekatkan diri pada zina, termasuklah apa yang bisa diperbuat oleh panca indera kita. Maka, setan dapat menghembuskan godaannya untuk membuat kita melakukan segala jenis zina sampai akhirnya kemaluanlah yang akan membenarkan atau mengingkarinya. 
“Setiap anak Adam telah ditakdirkan bagian untuk berzina dan ini suatu yang pasti terjadi, tidak bisa tidak. Zina kedua mata adalah dengan melihat. Zina kedua telinga dengan mendengar. Zina lisan adalah dengan berbicara. Zina tangan adalah dengan meraba (menyentuh). Zina kaki adalah dengan melangkah. Zina hati adalah dengan menginginkan dan berangan-angan. Lalu kemaluanlah yang nanti akan membenarkan atau mengingkari yang demikian,” (HR. Muslim).



Baca Juga:


 

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Astagfirullah!! Dosa ini Ternyata Setara Dengan Zina...!"

Posting Komentar

close
kode